by

Susah Payah Feyenoord Curi Tiga Poin dari FC Emmen

Feyenoord harus bersusah payah meraih tiga poin dari tuan rumah FC Emmen 3-2 yang harus menuntaskan pertandingan dengan 10 pemain dalam laga pekan ketujuh Liga Belanda di Stadion De Oude Meerdijk, Minggu.

Tampil mendominasi 60 persen penguasaan bola dan melepaskan tak kurang dari 24 percobaan tembakan sepanjang laga, tetap sulit bagi Feyenoord untuk menang mudah dalam pertandingan itu, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Bahkan Feyenoord harus tertinggal lebih dulu lewat gol cepat pada menit ke-5 melalui titik putih setelah kiper mereka, Nick Marsman, melakukan pelanggaran terhadap Michael de Leeuw. Anco Jansen yang menjadi algojo sukses mengonversinya menjadi gol.

Baca Juga  Lokomotiv Moscow Bawa Pulang Satu Poin dari Markas Salzburg

Feyenooord kemudian melakukan serangan beruntun melalui Brian Linssen dan Jens Toonstra usai gol tersebut, namun sepekan keduanya belum menemui target.

Tim asuhan Dick Advokaat itu lantas memiliki keuntungan ketika Anco Jansen mendapat kartu merah langsung dari wasit setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Mark Diemens. Namun mereka harus kehilangan penyerang andalannya Steven Berghuis karena cedera akibat benturan tersebut.

Tak lama setelah kejadian itu, Miguel Araujo melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti yang berujung hadiah penalti bagi Feyenoord. Mark Diemens yang menjadi eksekutor sukses memaksa kedudukan kembali imbang 1-1.

Namun hanya butuh dua menit bagi Emmen untuk kembali unggul. Mitchael de Leeuw mencetak gol indah dari luar kotak penalti. Bola yang terlampau melengkung sulit untuk diantisipasi kiper Nick Marsman.

Baca Juga  Sudahi Cagliari, Lazio Sukses Bawa Pulang Tiga Poin

Jelang babak pertama berakhir, Jens Toornstra membuat skor kembali imbang 2-2. Memaksimalkan kemelut di dalam kotak penalti, ia yang menerima bola melepaskan sepakan mendatar yang tak bisa dijangkau kiper.

Feyenoord harus menunggu hingga perpanjangan waktu babak kedua untuk bisa meraih tiga poin penuh. Noufal Bannis sukses menyelesaikan umpan silang Lutsharell Geertruida lewat sundulan.

Tambahan tiga poin itu membuat Feyenoord naik ke posisi empat dengan 15 poin dan hanya terpaut tiga angka dari pemuncak klasemen Ajax. Sementara bagi Emmen memperpanjang mimpi buruk karena belum pernah menang sekalipun. Emmen berada di urutan 16 dengan tiga poin. (oke/ant/sep)

Baca Juga  Comeback Sempurna Dybala Benamkan Napoli

Susunan pemain:

Emmen (4-3-3): Felix Wiedwald; Glenn Bijl (Hilal Ben Moussa), Miguel Araujo, Caner Cavlan, Nick Bakker, Ricardo van Rhijn; Michael Chacon, Keziah Veendrorp, Sergio Pena; Michael Leeuw, Anco Jansen.

Pelatih: Dick Lukkien

Feyenoord (4-3-3): Nick Marsman; Marcos Senesi, Bart Nieuwkoop (Lutsharel Geertruida), Uros Spajic, Tyrell Malacia; Jens Toonstra, Orkun Kokcu, Mark Diemers; Steven Berghuis (Noufal Bannis), Bryan Linssen (Eric Botteghin), Luciano Narsingh.

Pelatih: Dick Advocaat

Baca Juga