by

Sebentar Lagi Pencoblosan, Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari Ingatkan Dua Hal

Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari mengingatkan tim sukses, relawan, khususnya masyarakat Lampung Timur tentang dua hal yang paling urgen menjelang Pilkada 9 Desember mendatang.

Pertama, tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat hari H pencoblosan atau pemungutan suara Pilkada 2020 pada 9 Desember. Kedua, menjaga kondusivitas daerah di tengah masa tenang.

“Jangan mudah terpancing dengan isu dan hal-hal lain yang akan berampak negatif. Ayo kita jaga kampung kita, kita jaga desa kita, menuju Pilkada yang sehat dan demokratis,” terangnya.

Baca Juga  Rawan, TPS Bertambah 2020 Titik, Tersebar di 264 Desa

Zaiful mengajak masyarakat wujudkan pilkada yang lancar, damai, demokratis dan aman COVID-19. “Saat hari H, ayo kita datang ke TPS untuk menggunakan hak pilih, sesuai jadwal yang ditentukan. Ingat jangan berkerumun ya,” tutur Bang Ipul sapaan akrab Zaiful Bokhari (5/12).

Menurut Zaiful, protokol kesehatan 3M sangat penting karena Pilkada 2020 dilaksanakan di tengah pandemi COVID-19. Penerapan protokol kesehatan 3M itu, yakni memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air mengalir dan menjaga jarak atau menghindari kerumunan.

Baca Juga  Bang Ipul : Lamtim Harus Jadi Lumbung Pangan Nasional

Sejauh ini, sambung Zaiful, tahapan pelaksanaan Pilkada 2020 di Lampung Timur telah berlangsung tertib, aman dan lancar. “Saya berharap hal ini berlanjut hingga hari H dan setelah pencoblosan,” imbuhhnya.

Menurut dia, suksesnya tahapan Pilkada 2020 tak terlepas dari peran semua pihak, mulai dari jajaran KPU, Bawaslu, TNI-Polri, pemangku kepentingan terkait dan masyarakat.

Baca Juga  E-Voting Bisa, Asal Benar-Benar Sempurna

Zaiful juga mengucapkan terima kasih dan memberi penghargaan kepada masyarakat Lampung Timur yang dinilai antusias dalam menyambut gelaran Pilkada.

“Kembali saya berpesan agar kondusivitas pada masa tenang hingga hari H pencoblosan benar-benar dikedepankan. Ini adalah sejarah. Dimana kita menggelar pesta demokrasi di tengah wabah. Kita berdoa bersama, Pilkada aman, lancar dan damai. Amin,” pungkas Zaiful Bokhari. (man/tap)

Baca Juga