by

Revitalisasi Pasar Tradisional Jadi Perhatian Bang Ipul-Mas Dibyo

Revitalisasi atau penataan ulang pasar menjadi salah satu program pasangan calon (paslon) nomor urut 02 Zaiful Bokhari- Sudibyo, apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur.

Menurut Zaiful, program Revitalisasi Pasar Tradisional menjadi salah  satu upaya untuk menstabilkan harga jual bahan pokok.

Bagi Bang Ipul, sapaan akrab Zaiful Bokhari, stabilisasi harga bahan pokok di masyarakat harus dilakukan dari hulu ke hilir.

Baca Juga  Tekankan Netralitas, Zaiful Bokhari: Jagalah Marwah Abdi Negara

“Pertama, yakni dengan memastikan ketersediaan bahan pokok di masyarakat, setelah itu baru revitalisasi bicara mengenai infrastruktur,” jelas Alumni Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung itu, kemarin.

Menurut Bang Ipul, ada beberapa yang perlu dibenahi. Antara lain penataan lahan parkir, serta infrastruktur seperti lapak-lapak yang sudah tidak layak.

“Prioritasnya adalah perbaikan beberapa lapak yang rusak dan beberapa kerusakan pada fasilitas lainnya. Ini yang menjadi prioritas kami ke depan,” jelas pria Kelahiran Sukadana, 51 tahun silam itu.

Baca Juga  Bang Ipul: Petani Jagung Harus Jadi Tuan di Tanah Sendiri
ILUSTRASI: ZAIFUL BOKHARI-SUDIBYO/PUBLIKA.ID
ILUSTRASI: ZAIFUL BOKHARI-SUDIBYO/PUBLIKA.ID

Prinsipnya, sambung Bang Ipul, pihaknya akan membuat pasar ini menjadi tempat yang nyaman untuk bertransaksi antara pedagang dan pembeli. Bersama Mas Dibyo–sapaan akrab Sudibyi-, pihaknya akan memprioritaskan penataan bangunan fisik dan manajemen pasar tradisional.

Sehingga, berdampak baik pada perputaran ekonomi. “Dengan penataan infrastruktur dan manajemen yang baik, pasar tradisional ini akan lebih nyaman seperti halnya pasar modern,” tandasnya. (man/tul)

Baca Juga