by

Relawan Bergerak, Zaiful-Sudibyo Edukasi Pemilih Pemula

Memberikan edukasi politik terkait kepemiluan kepada pemilih pemula, untuk meningkatkan partisipasi pemilih Pilkada 2020 adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama.

 

Pada posisi ini, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari-Ahmad Sudibyo menargetkan partisipasi pemilih Pilkada 2020 mencapai 77 persen.

 

”Salah satu cara, yaitu edukasi politik kepada pemilih pemula,” terang Zaiful Bokhari dalam keterangan tertulis yang diterima, Minggu (15/11).

Baca Juga  Sertipikat Elektronik, Azis Syamsuddin: Beri Edukasi, Perluas Sosialisasi

Dikatakan Zaiful Bokhari, potensi pemilih pemula mencapai 10 persen dari total pemilih Pilkada 2020 yang masuk dalam DPT.

 

”Memang kita harus punya skema yang berbeda untuk meningkatkan partisipasi pemilih di tengah pandemi virus corona baru. Salah satunya menggiatkan kerja relawan,” imbuh Zaiful Bokhari.

 

Zaiful Bokhari mengatakan skema pencoblosan di TPS pada 9 Desember 2020 juga berbeda dibanding pemilu sebelumnya dimana harus menyesuaikan dengan protokol kesehatan COVID-19.

Baca Juga  16.393 Spesimen dari Lampung Diperiksa

 

”Kami harus meyakinkan dan menumbuhkan rasa aman warga saat berada di TPS, sehingga situasi pandemi virus corona tidak menjadi alasan bagi pemilih untuk menyalurkan hak politiknya,” jelas Zaiful Bokhari. (man/tap)

Baca Juga