oleh

PSV Eindhoven Pukul Tuan Rumah PEC Zwolle Tanpa Balas

PSV Eindhoven memukul tuan rumah PEC Zwolle tiga gol tanpa balas dalam laga pekan kelima Liga Belanda yang berlangsung di Stadion MAC3PARK, Minggu (18/10).

Tiga gol kemenangan PSV dicatatkan Mario Gotze, Cody Gakpo, dan Donyel Malen yang semuanya terjadi pada babak pertama, demikian catatan resmi Liga Belanda.

Kemenangan ini mewarnai Liga Belanda pekan kelima yang silih terjadi kudeta posisi puncak. Diawali Feyenoord, beberapa jam kemudian Ajax mengambil alih pucuk pimpinan, dan kini PSV mendongkel urutan pertama.

Baca Juga  Alex Marquez Buktikan Jeripayahnya

PSV mengoleksi 13 poin atau terpaut satu angka dari Ajax. Sementara bagi PEC Zwolle tertahan di posisi 11 yang hanya mengumpulkan empat poin.

Dominasi PSV atas lawannya sudah terlihat sejak menit awal. Mario Gotze membuka keunggulan saat laga baru memasuki menit ke-8.

Berawal dari kesalahan umpan bek Zwolle, mantan pemain Munchen itu mengintersepnya untuk diakhiri dengan sontekan.

Sepuluh menit berselang sontekan Cody Gakpo menerima umpan matang Phillip Max mendarat manis di dalam gawang Michael Zetterer.

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Pernyataan Presiden Tegak Lurus Sejalan dengan Konstitusi dan Semangat Reformasi

Zwolle sebenarnya memiliki peluang emas untuk memperkecil kedudukan melalui titik putih. Sayang, Reza Ghoochannejhad yang bertindak sebagai eksekutor gagal mengonversinya menjadi gol.

PSV justru mampu memperlebar keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-38. Sepakan Donyell Malen di luar kotak penalti tak bisa ditepis kiper Zwolle. Skor 3-0 itu bertahan hingga akhir.

Sementara itu dalam pertandingan lain yang berlangsung berbarengan, Groningen hanya mampu mengantongi satu poin melawan FC Utrecht dalam laga yang berakhir 0-0.

Baca Juga  Juventus Permalukan Inter Milan di Kandang Sendiri

Laga ini juga sekaligus menandai kembalinya Arjen Robben yang pulih dari cedera. Mantan bintang Bayern Munchen itu mengalami permasalahan dengan kakinya setelah berbenturan dengan pemain PSV pada pekan pertama.

Dalam pertandingan kali ini, Robben masuk pada menit ke-76 menggantikan Ramon Lundqvist. Meski begitu, ia tetap tak mampu mengantarkan timnya meraih poin penuh. (oke/beb)

Baca Juga