by

Pilih yang Jelas dan Terbukti, Jangan yang Pintar Jualan “Minyak”

Janji politik yang kerap dibungkus dengan “Minyak” berlebel kampanye pasangan calon, kerap membuat publik tak berdaya. Ujungnya penyesalan dan hanya meninggalkan bekas luka.

Zaiful Bokhari tak mau cuma sekadar mengumbar janji setiap menyampaikan langkah dan programnya untuk Lampung Timur lebih makmur.

“Capek kalau cuma janji. Pengabdian itu dibuktikan kerja dan karya nyata,” tegas Bang Ipul sapaan akrab pria ramah senyum itu.

Meski hanya setahun menjabat usai ditinggal Nunik yang kini duduk sebagai Wakil Gubernur Lampung, tapi Zaiful mampu mengejewantahkan amanah, keberpihakan anggaran untuk pembangunan Lampung Timur.

Nyaris tuntas program yang dikerjakan meski pun masih pula banyak kekurangan karena banyak faktor yang melatarbelakangi. Sepeninggal Nunik, Zaiful tampil percaya diri. Membeberikan berapa anggaran baik dibidang infrastruktur, pendidikan, hingga kesehatan.

Baca Juga  Hari Kesehatan Nasional, Ini Harapan Zaiful-Sudibyo

Dan langkahnya terbayar dengan menyabet WTP dari BPK yang selama ini tak pernah diraih dalam periode kepemimpinan yang lama.

Wajar angkah politik Zaiful-Sudibyo menjadi Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur semakin terang. Dengan support dan dukungan semua lini yang terus mengalir setiap saat.

Selain  kerja nyata, simpatik dan dukungan masyarakat semakin nyata dengan program unggulan seperti infrasturktur, kesehatan gratis, ambulance gratis untuk  34 puskesmas se-Lampung Timur, sektor pandidikan hingga pertanian.

Dalam kampanye dengan menyambangi kediaman warga, di kecamatan Sribawono, pasangan nomor 2 ini mendapat sambutan positif.

Baca Juga  Paslon Jadi Teladan Prokes, Mas Dibyo: Pilkada Jadi Momentum Mengikis Corona

Pasalnya dukungan dari masyarakat Lampung Timur terus mengalir untuk pasangan yang mendapat dukungan dari PDIP, Gerindra dan PKS itu.

ILUSTRASI/PUBLIKA.ID

Suwito salah satu warga mengajak untuk melanjutkan program Zaiful-Dibyo dengan mencoblos nomor 2 saat pilkada desember mendatang.”Lanjutkan program unggulan dan kerjanya nyata,” kata Suwito.

Selain program pendidikan, infrastruktur, pertanian, Kesehatan, paslon Zaiful-Dibyo akan meningkatkan di bidang pariwisata.

Sebelumnya Dalam kampanye perdana (7/10) selain menyambangi  warga desa Sripendowo, Kecamatan Sribawono, Zaiful-Sudibyo melakukan silahturahmi ke persatuan umat Budha se-Lampung Timur.

Pasangan Zaiful Sudibyo juga menyambangi warga desa Srimenanti dan warga desa Bandar Agung di Kecamatan Sribawono, Lampung Timur.

Baca Juga  Selebaran Fitnah Merajalela, Zaiful Bokhari: Sabar Saja, Pelakunya Orang Kalap

Zaiful mengatakan target program prioritas yakni selain membangun pertanian dan sektor pariwisata Zaiful-Sudibyo menciptakan rasa aman agar dapat menarik investor serta berkomitmen membangun infrastruktur di pedesaan.

“Ini harus menjadi ujung tombak kita untuk menarik wisata dan menciptakan suasana aman dan nyaman sehingga ivestor akan datang ke Lampung Timur,” ujar Zaiful Bukhori.

Zaiful juga menambahkan target lainya yakni meningkatkan sektor pendidikan dan kesehatan agar warga Lampung Timur menjadi generasi yang mumpuni dapat membangun Lampung Timur lebih maju dan sejahtera.(din/man/tap)

Mas Dibyo di tengah-tengah masyarakat yang kerap menunggu kedatangannya.

Baca Juga