by

Pilih Kandidat yang Peduli, Segera Jauhi Penjual Janji

Calon Bupati Lampung Timur Zaiful Bokhari meminta warga tidak takut ke tempat pemungutan suara (TPS) untuk menyalurkan hak pilihnya pada Pilkada 2020.

”Ayo salaurkan. Jangan takut. Seluruh tahapan pilkada tahun ini akan kami laksanakan dengan protokol kesehatan. Ini untuk memberikan rasa nyaman bagi masyarakat agar tidak ragu ke TPS,” tutur kandidat nomor 2 itu.

Baca Juga  Bersihkan Kabar Bohong, Mas Dibyo: Saatnya Beri Peluang Ekonomi Digital

Ditambahkan Bang Ipul, pilkada tahun ini digelar di tengah bencana virus corona. Dengan penerapan protokol kesehatan diharapkan partisipasi pemilih tetap tinggi.

”Sebelum kita sampai TPS. Ayo kita siapkan masker sesuai petunjuk yang ada. Jangan sampai kita ciptakan klaster baru. Pesta demokrasi kali ini adalah upaya memilih pemimpin, yang sejak awal bisa memberikan edukasi dalam setiap kampanyenya,” terang Bang Ipul.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Sosial-Politik, Bang Ipul: Jangan Korbankan Rakyat

Maka wajar, rakyat Lampung Timur pun harus berpihak kepada paslon yang konsen terhadap upaya menekan wabah Virus Corona ini. ”Yang amanah yang dipilih, yang peduli yang dicoblos, jangan lupa menangkan Zaiful-Dibyo,” imbuhnya.

Zaiful meyakini, KPU Lampung Timur sebagai penyelenggara pilkada, terus melakukan sosialisasi serta simulasi pemungutan dan penghitungan suara. Karena ada ketentuan untuk menerapkan protokol kesehatan makanya harus disosialisasikan dan disimulasikan, sehingga petugas paham termasuk masyarakat.

Baca Juga  Pilkada, Arinal Cuma Titip Pesan Jaga Netralitas

”Mengenakan masker jelas, lalu mencuci tangan, menerapkan jarak hingga mengurangi potensi terjadinya kerumunan, bagian dari tindakan prokes. Maka tolong ini dikedepankan,” pinta Zaiful. (man/tap)

 

Baca Juga