by

Pesan Mas Dibyo untuk Penyelenggara: Kedepankanlah Integritas Sebagai Gaya Hidup

Calon Wakil Bupati Lampung Timur Ahmad Sudibyo meminta penyelenggara pemilu pada Pilkada 2020 menjadikan integritas seperti perilaku jujur, profesional, dan tidak memihak sebagai gaya hidup sehari-hari.

Menurutnya, jika seluruh penyelenggara pemilu menjadikan integritas sebagai gaya hidup, maka pelaksanaan pilkada mendatang akan berjalan dengan baik dan menghasilkan kepala daerah juga berintegritas.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Apresiasi atas Kerja Keras dan Komitmen yang Terus Dibangun KPK

”Jadikan integritas itu sebagai gaya hidup. Gaya hidup jujur, gaya hidup profesional, dan gaya hidup tidak memihak kepada salah satu calon, saya kira itu saja sudah cukup,” terang Mas Dibyo belum lama ini.

Ditambahkan Mas Dibyo, selagi para penyelenggara pemilu itu bekerja secara jujur, profesional, dan tidak berpihak kepada salah satu calon dalam pilkada, maka tidak perlu khawatir jika dilaporkan ke DKPP.

Baca Juga  Kepastian Hukum Sudah Dipraktikan, Soal Investasi Insya Allah Amanah

Ditambahkannya dari seluruh laporan dugaan pelanggaran etik yang dilakukan penyelenggara pemilu ke DKPP selama pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 lalu hingga pelaksanaan Pilkada Serentak 2020, hanya 48 persen saja yang terbukti melanggar etik.

Sedangkan sisanya yakni sebanyak 58 persen dilakukan rehabilitasi nama karena tidak terbukti melakukan pelanggaran.

“Agar Pilkada tahun 2020 ini pelanggar etiknya berkurang. Jangan ada money politic lagi, jangan ada pelanggaran netralitas ASN lagi, jangan ada lagi bantuan sosial COVID-19 yang mengarah pada pemenangan salah satu calon,” ucapnya. (man/tap)

Baca Juga