oleh

Jelang Pertemuan dengan Chelsea, Pep Guardiola Mulai Sombong

Bentrok Manchester City melawan Chelsea menjadi perhelatan paling seru pekan ke-35 Premier League. Keduanya menaruh dendam sejak awal musim, apalagi Pep Guardiola mulai sombong sebelum musim liga berlangsung.

Ya, optimisme yang dibangun City memang bukan tanpa alasan. Jika City menang, sudah dipastikan gelar juara liga Inggris musim ini menjadi milik mereka.

”Berkali-kali saya utarakan tropi Liga Premier paling utama. Ada empat pertandingan sisa, cukup satu saja, sudah dipastikan kami unggul dan mengucapkan salam bagi rival-rival kami,” terang Pep Guardiola, Sabtu (8/5/2021).

Mantan arsitek Barcelona itu meyakinkan publik, bahwa musim ini menjadi podium bagi anak asuhnya, Manchester City. Ini tidak lepas dari kerja keras semua punggawa dalam menanamkan kepercayaan diri tim dalam setiap laga.

Baca Juga  Ajak Kudeta Pemuncak Klasemen

”Kami ingin segera mengangkat tropi itu. Soal Chealsea yang menang di menghadapi Real Madrid, saya hanya ucapkan selamat. Dan kami tidak memikirkan final Liga Champions,” terang Guardiola menanggapi gelaran laga yang akan berlangsung di Etihad, Sabtu (8/5/2021) malam ini.

Dalam jumpa pers pralaga yang dilansir laman resmi City, Pep Guardiola menegaskan jeda waktu yang cukup lama menjelang perhelatan Liga Champions membuat energi dan fisik skuad-nya dipastikan lebih segar.

”Kami diuntungkan dengan waktu yang relatif panjang. Sekarang target kami hanya ingin segera mengunci gelar itu saja. Chelsea bisa jadi korban penutup kami meraih tropi liga,” tandas Pep Guardiola seraya melempar senyum kepada awak media.

Untuk diketahui, hingga pekan ke-34 City memuncaki klasemen dengan torehan 80 poin. Angka ini secara jelas cukup mencolok dibandingkan rival satu kotanya Manchester United dengan selisih 13 poin. (ful)

Baca Juga  Rusia Nyaris Terguling

Baca Juga