by

Paslon Keren Itu Adu Program Bro! Bukan Pamer Kerumunan Massa

PUBLIKA.ID – Rekam jejak dan niat mulia setiap pasangan calon pasti dikritisi dan dianalisa oleh setiap pemilih. Nah sebelum menjatuhkan pilihannya pada tanggal 9 Desember 2020. Cek rekam jejaknya, dan apa yang dilakukan saat pandemi ini membahana.

Zaiful Bokhari sendiri memilih untuk tetap melangsungkan kampanye. Menyampaikan program, tapi lewat metode yang dianjurkan. Ini langkah yang membuktikan dirinya sayang dengan warga Lampung Timur.

”Paslon keren itu ada program bro. Bukan pamer kerumunan massa di tengah wabah seperti ini. Itu namanya sayang,” ujar Bang Ipul—sapaan akrab Zaiful Bokhari, Kamis (8/10).

Baca Juga  Catat! Ini Janji Zaiful-Sudibyo untuk Warga Bandarsribawono

Ditambahkan Bang Ipul, sejak awal dirinya dengan Mas Dibyo—sapaan akrab Calon Wakil Bupati Lampung Timur, lebih memilih menggunakan cara-cara yang ideal.

”Saya dan Mas Dibyo tahu kok. Bagaiman membangun komitmen. Menyelamatkan jiwa warga Lampung Timur, di saat susah seperti ini. Sapa warga lewat digitalisasi. Lewat pesan WhatsApp, media sosial dan lainnya,” tutur Bang Ipul yang mendapat nomor urut 2 itu.

Baca Juga  Rawa Terate Rutin Banjir, Anies Bakal Cek Pabrik Sekitar

Beberapa langkah yang dilakukan Bang Ipul dan Mas Dibyo memang terbilang keren. Keduanya cukup aktif di media sosial.

Menyampaikan pesan-pesan berantai, menyapa warga dengan bahasa daearah.

”Di situ kita tahu, apa yang mereka harapkan. Khususnya di tengah wabah Covid-19. Maka pilih pemimpin yang sayang dirinya, keluarga dan masyarakatnya. Jangan jualan kecap atau minyak, era sekarang yang kongkrit,” timpal Bang Ipul.

Baca Juga  Perakit Bom Hotel JW Marriot dan Ritz-Carlton Tertangkap di Lampung

Ditambahkannya, bahwa wajib protokol kesehatan untuk setiap aktivitas kampanye menjadi keharusan. Ini pun diatur dalam PKPU 13 tahun 2020 bab XI A pasal 88 A – 88 E.

”Aturanya sudah jelas ya, telah mengisyaratkan sanksi bagi yang mengabaikan aturan berkampanye. Kami tak mau kena sanksi itu. Kami berupaya mendidik pemilih, cerdas dalam bersikap, cerdas memilih,” pungkasnya. (man/tap)

Baca Juga