by

Masyarakat Lampung Timur Jangan Jadi Penonton, Kualitas Pendidikan Syarat Utama

Calon Bupati Zaiful Bokhari menilai Kabupaten Lampung Timur akan menjadi daerah berkembang dan maju karena memiliki berbagai potensi. Namun harus ditopang dengan sumber daya manusia yang unggul dan mumpuni.

”Syarat menjadikan Lampung Timur berkembang dan maju adalah masyarakatnya harus menjadi manusia yang unggul dan mumpuni,” kata Zaiful.

Zaiful menilai untuk mengejar ketertinggalan di Kabupaten Lampung Timur pemerintah daerah perlu meningkatkan kualitas sumber daya manusia, salah satunya melalui pendidikan.

Baca Juga  Revitalisasi Pasar Tradisional Jadi Perhatian Bang Ipul-Mas Dibyo

”Apabila dalam satu keluarga tidak mendapatkan pendidikan atau tidak bersekolah sulit untuk maju. Syarat untuk maju adalah masyarakat harus menjadi manusia yang unggul,” ujarnya.

Bang Ipul-sapaan akrab Zaiful Bokhari meyakini Lampung timur Ubisa menjadi daerah maju karena memiliki berbagai potensi sehingga bisa mengejar ketertinggalan dari daerah lainnya.

Karena itu menurut dia, SDM harus diperbaiki dan ditingkatkan menjadi unggul dan mumpuni, kalau tidak, masyarakat Lampung Timur hanya menjadi penonton.

Baca Juga  Efek Wabah, Kemiskinan Ekstrem Kian Dekat

Dia mengatakan, Lampung Timur akan memilih pemimpin baru pada Pilkada Serentak sehingga diharapkan kepemimpinan di wilayah itu bisa membuktikan dan membawa daerah keluar dari status daerah tertingggal.

Kelak jika dirinya terpilih, membangun wilayah atau kabupaten bukan hanya tanggungjawab pejabat bupati dan pemerintah, tetapi juga masyarakat karena tanpa keterlibatan masyarakat, tidak mungkin Lampung Timur bisa menjadi daerah maju.

Baca Juga  Langkah Pencarian KRI Nanggala Terus Digencarkan

”Mau maju ya libatkan masyarakat dengan total. Artinya, saringan infomasi, saran dan masukan dijadikan satu kesatuan untuk melanjutkan pembangunan ke arah yang lebih baik,” pungkasnya.  (man/tap)

Baca Juga