by

KPK Periksa 8 Saksi, Mba Nunik Sudah Selesai Pak?

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melakukan pemeriksaan terhadap saksi-saksi terkait pengadaan barang dan jasa mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng) Mustafa.

Setidaknya, ini sudah ketigakalinya pemeriksaan dalam sepekan.

Lalu apakah cara kerja lembaga antirasuah itu bakal kembali memeriksa Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim alias Nunik?

Publik tentu sudah tak sabar menunggu drama yang belum tuntas hingga kini. Apalagi Nunik sempat bolak-balik diperiksa oleh KPK. Bahkan Ketua DPP PKB Muhaimin Iskandar pun sempat terseret namanya sebagai pihak yang diperiksa.

Ya, Hari ini (22/10), KPK memeriksa 8 saksi. Di SPN Kemiling Polda Lampung. Mereka yang menjalani pemeriksaan merupakan unsur PNS dan pihak swasta. ”Ya, untuk hari ini ada 8 orang saksi yang terperiksa,” kata Plt Jubir KPK Ali Fikri.

Baca Juga  Aparat Pukul Mundur Massa dari Tugu Tani

Ditambahkannya ada 8 saksi yang diperiksa dari unsur swasta yakni: Ridduan Agus Taqwa, Leo Misnan, Rico Yonazan, Mamat, Gunawan, Norman, Hendra Muzaini. ”Dari unsur PNS yakni Kepala Inspektorat Lampung Tengah: Muhibbatullah,” imbuhnya.

Total ada sekitar 22 saksi yang diperiksa oleh KPK dalam kasus ini.

Sebelumnya, 8 orang saksi kembali diperiksa oleh KPK dalam kasus mantan Bupati Lampung Tengah: Mustafa-tersangka suap kasus gratifikasi.

Baca Juga  Pasar Cibadak Terbakar, Warga Padamkan Api dengan Alat Seadanya

Beberapa orang yang diperiksa itu yakni Tri Wahyudi–ASN Pemkab Lampung Tengah, Mutahridi Putra Negara-Wiraswasta, Yusron Fauzi Saleh.

Selanjutnya Wiraswasta, Boby Sutowo-Wiraswasta, Ari-Wiraswasta, M. Nasir-Eks DPRD Lampung Tengah, Imam Wahyudi Akbar –Wiraswasta, dan Achmad Sarpudin Madjid alias oleng–Wiraswasta.

Sebelumnya pun, 6 saksi atas perkara mantan Bupati Lampung Tengah (Lamteng): Mustafa, juga dipemeriksa KPK. Pemeriksaan itu bertujuan untuk melengkapi berkas perkara mantan Bupati yang terkenal dengan jargon kece itu.

Baca Juga  BMKG Ingatkan Ancaman Bencana Jelang Pilkada, Bang Ipul: Jaga Kesehatan, Jaga Alam Kita

Informasi yang didapat pemeriksaan itu dilakukan di Sekolah Polisi Negara (SPN) Kemiling Polda Lampung, pada Selasa (20/10). Pelengkapan berkas itu merupakan tahap satu.

Beberapa saksi yang diperiksa oleh KPK itu merupakan dari beberapa pihak swasta. Yang dimana saksi-saksi itu mengetahui adanya setoran fee proyek ke Mustafa.

Keenam yang diperiksa oleh KPK itu yakni Syamsudin Samsi, Mas Yuli Charda, B. Sukamto, Yusnan Eko Rozali, juga Dicky Purna Jaya. (rl/man/tap)

Baca Juga