by

Saatnya Bangkit, Bantu Pemulihan Ekonomi

 Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin mengajak Korps Alumni Komite Nasional Indonesia (KNPI) Jabar untuk membantu pemulihan ekonomi. Khususnya pada bidang pendidikan dan kesehatan yang menjadi kunci mutlak menggerakkan roda perekonomian.

“Dorongan komitmen Korps Alumni KNPI ini adalah komitmen yang harus diimplementasikan dalam wujud nyata. Kehadirannya akan sangat membantu pemerintah daerah dan pusat,” terang Azis Syamsuddin dalam keterangannya.

Sektor ekonomi menjadi titik balik kemajuan bangsa. Namun sektor Pendidikan dan kesehatan menjadi kunci dalam menggerakkan ekonomi. “Dalam teori dan praktiknya, pengungkit perekonomian tidak hanya yang fisik-fisik saja, peningkatan ekonomi bisa dilakukan kalau SDM-nya berkualitas,” jelas Azis.

Baca Juga  Kukuhkan Pengprov PCI Papua, Azis Syamsuddin Tinjau Kesiapan Venue Criket di Kawasan Doyo

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menambahkan, Alumni Korps KNPI Jawa Barat diyakini memiliki pandangan yang sama. “Edukasi masyarkat terhadap pentingnya prokes, ini juga menjadi ukuran bagaimana tingkat pendidikan dan kesehatan di suatu daerah menjadi pendukung guna pemulihan ekonomi,” tutur Azis.

Ditambahkan Azis, pemerintah negara republik Indonesia sangat komitmen dalam pemulihan ekonomi nasional, salah satunya dapat dilihat dari alokasi anggaran pendidikan dan kesehatan yang cukup besar.

Baca Juga  DPR Sarankan Kemendikbud Buat Regulasi, Gandeng Pemda dan Sekolah

Dari alokasi APBN 2021 sebesar Rp2.750 triliun ini, bidang pendidikan mendapatkan alokasi sebesar Rp550 triliun. Sementara itu dalam anggaran PEN, bidang kesehatan memiliki alokasi anggaran Rp176,3 triliun.

“Komitmen pemerintah sudah cukup besar dari dua sektor ini. Kita lihat anggarannya, luar biasa besar untuk pendidikan dan kesehatan terlebih dalam penanganan Covid-19,” ucap Azis Syamsuddin saat menghadiri acara Pelantikan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Korps Alumni KNPI Jabar di Hotel Grand Preanger, Jalan Asia Afrika, Kota Bandung, Minggu (28/3/2021). (rls/as)

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Kegigihan dan Dedikasi Airlangga Hartarto Terjawab

Baca Juga