oleh

JUVENTUS LOLOS DRAMATIS

Juventus lolos dramatis dari babak akhir Serie A Italia. Tiket Liga Champions yang ada di genggaman dihasilkan lewat perjuangan melelahkan dengan mengkandaskan tuan rumah Bologna dengan skor telah 4-1, Senin (24/5/2021). Posisi Juventus terdorong ke atas klasemen dengan poin 78 sama dengan Milan hanya selesih gol tandang dan kandang saja.

Faktor lainya, Napoli sebagai rival Juventus, bermain seri 1-1 saat menghadapi tamunya Helas Verona. Hasil akhir drama di babak akhir Liga Serie A ini tentu saja menggembirakan kubu La Veccia Signora.

Baca Juga  Ronaldo Sodorkan Dua Gol usai Jalani Isolasi Covid-19

Menanggapi hasil ini, sang Alenatore Juventus Andrea Pirlo sejak awal meyakini bahwa timnya mampu mencapai target maksimal, di tiga sisa laga. Yakni dengan mengalahkan Sasuola 1-3, menghadapi Inter 2-3 dan terakhir mengemas poin sempurna di kandang Bologna.

”Kerja keras kami benar-benar menghasilkan sesuatu yang baik. Tropi Coppa Italia di tangan, Ronaldo mampu mengemas top skor dan kami berhasil bersaing memperebutkan tiket ke UCL,” papar Pirlo, usai laga.

Baca Juga  Rapat Sidang Penetapan Pimpinan Komisi II DPR RI

Juve memang sempat tergopoh-gopoh di posisi ke lima kelasemen Serie A lantaran kalah dalam posisi head-to-head dengan Napoli dan AC Milan. Ketertinggalan ini tentunya menjadi motivator Juventus untuk bergerak mengambil tiket Liga Champions.

”Bermain di Bologna, tentu kami lepas. Targetnya menang. Saya tidak lagi melihat hasil mereka. Tapi kabar lain yang saya dapat, Napoli bermain imbang, dan kami pantas untuk ke Liga Champions,” terang Pirlo.

Baca Juga  AC Milan dan Napoli Duel Satu Group

Ia sangat menyadari kegagalan mencapai Liga Champions jelas akan menjadi hasil mengecewakan bagi Juve yang harus mengakhiri rentetan sembilan gelar scudetto, dan situasi tersebut menimbulkan spekulasi Pirlo bakal ditendang dari pekerjaannya.

Yang pasti Juve hasil lawatan Juventus  ke Renato Dall’Ara benar-benar menggembirakan. Inter Milan, Juventus dan AC Milan akan berlaga di Liga Champion. Musim depan tentu menjadi lebih seru. (ful)

 

Baca Juga