by

Ini Pesan Azis Syamsuddin untuk Kapolri Baru

JAKARTA – Panji Kepolisian Tribrata kini berada di tangan Kapolri Jenderal Pol Listyo. Semua elemen masyarakat menaruh harapan, agar integritas korps Bhayangkara benar-benar berdiri tegak di atas hukum dan keadilan. Harapan lain, Polri mampu bersinergi dalam mengawal pertumbuhan ekonomi di masa pandemi.

Demikian dikatakan Wakil Ketua DPR RI Bidang Korpolkam M. Azis Syamsuddin dalam memaknai pergantian tampuk kepemimpinan di tubuh Polri yang baru saya terjadi.

“Di era Kepemimpinan Jenderal Pol Idham Azis. Polri cukup taktis. Saya menganalogikan beliau (Idham Azis, Red) seperti burung elang. Tidak perlu memamerkan dirinya seperti burung merak, tapi menunjukkan hasil kerja optimal,” puji Azis Syamsuddin, Kamis (28/1/2021).

Baca Juga  "September Berdarah" Surat Terbuka Untuk Kapolri Idham Aziz

Hal ini, sambung Wakil Ketua Umum Partai Golkar itu, sejalan dengan pribadi Idham Azis yang tidak suka melakukan pencitraan namun lebih mengutamakan hasil kerja yang nyata dirasakan.

“Untuk Kapolri yang baru, Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo, rakyat tentu berhadap di tangan Anda, Polri berkomitmen dalam menjalankan amanah sesuai UU No.2/2002 tentang Polri. Menunaikan visi, misi, dan program-program sebagaimana yang telah disampaikan dalam tes uji kepatutan dan kelayakan di Komisi III DPR beberapa waktu lalu,” jelas Azis Syamsuddin, Kamis (28/1).

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Teruskan Semangat Pahlawan dengan Kerja Nyata

Kapolri dituntut mampu berdiri sesuai dengan peran dan fungsinya untuk mampu meningkatkan citra dan wibawa Kepolisian Republik Indonesia sebagai lembaga negara yang berperan dalam pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakkan hukum, perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.

Dalam menjalankan tugas dan fungsinya menghadapi tantangan dan peluang yang berubah secara dinamis ke depan, tentu Kapolri dan jajarannya dapat menjaga dan bertransformasi menjadi Polri yang lebih berintegritas dan profesional.

Baca Juga  Ada 88 Juta Serangan Siber, Zaiful Bokhari: KPU Baiknya Segera Antisipasi

Terlebih dalam pembinaan berbagai bidang operasional, pelayanan publik yang transparan serta pengawasan dan hubungan baik dengan masyarakat, ormas, dan kelompok.

“Terakhir DPR juga sangat memanti peran Polri untuk dapat mengawal pertumbuhan ekonomi nasional sehingga kita semua bisa terlepas dari semua situasi yang ada dan ekonomi bisa kembali bertumbuh dengan jaminan stabilitas Kamtibmas semuanya berjalan aman lancar dan baik,” tegas Azis Syamsuddin. (as/pr/ras)

Baca Juga