oleh

INGGRIS PANEN BESAR

Tim Nasional Inggris panen besar. Selain mengalahkan Ukraina dengan skor telak 4-0, Harry Kane yang memegang ban kapten diganjar sebagai star of the match atau pemain terbaik untuk laga perempat final Euro 2020, dalam laga yang berlangsung di Stadion Olimpic Roma, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Selain dua golnya, peninjau teknis UEFA Jean-Francois Domergue yang memilih Kane sebagai star of the match menilai bahwa kepercayaan diri yang mulai bertumbuh di dalam diri penyerang berusia 27 tahun itu menular dengan baik ke rekan-rekannya di Inggris.

Baca Juga  Disingkirkan Denmark, Patrik Schick: Kami Kehabisan Tenaga

Kane membuka keunggulan Inggris atas Ukraina saat laga baru berusia empat menit sebelum mencetak gol lagi pada menit ke-50 hanya empat menit setelah gol Harry Maguire.

Kemenangan Inggris dilengkapi dengan gol internasional perdana Jordan Henderson dan penampilan The Three Lions menuai pujian dari penyerang legendaris Alan Shearer yang melihat ada perkembangan di setiap laga di Euro 2020.

Baca Juga  Gandeng Tangcity Superblock, Pemerintah Rampungkan Vaksinasi Dosis II untuk Pelaku UMKM dan Pusat Perbelanjaan

“Sesuatu yang spesial tengah berlangsung. Kami memulai turnamen dengan lambat tetapi berkembang di setiap laga,” kata Shearer yang bertugas sebagai pandit di BBC Sport.

“Kepala saya bilang untuk tenang, tetapi hati saya sangat bersuka cita. Semoga ini berlanjut, penampilan luar biasa, malam yang luar biasa,” ujarnya melengkapi.

Inggris yang menjadi satu-satunya tim dengan catatan nirbobol sepanjang Euro 2020 selanjutnya akan pulang ke Wembley untuk melakoni laga semifinal melawan Denmark pada Kamis (8/7) dini hari WIB. (oke)

Baca Juga  Inggris Buat Eksperimen Penyebaran COVID-19 Lewat Festival Musik

)

Baca Juga