by

Dua Penghargaan Diterima Menteri ATR/Kepala BPN di Akhir Tahun 2020

JAKARTA – Minggu lalu Menteri ATR/Kepala BPN, Sofyan A. Djalil menerima Tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama dari Kapolri. Hari ini (21/12/2020) Sofyan A. Djalil kembali menerima penghargaan.

Kali ini Sofyan didapuk sebagai Pemimpin Perubahan di lingkungan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Tahun 2020 dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB).

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Kementerian ATR/BPN, Yulia Jaya Nirmawati, mengatakan, tanda Kehormatan Bintang Bhayangkara Utama diberikan kepada Menteri ATR/Kepala BPN.

Karena dianggap berjasa pada kemajuan POLRI, baik dalam penertiban aset POLRI di seluruh Indonesia maupun atas kerjasama untuk memberantas mafia tanah.

Baca Juga  Nurhadi dan Menantunya Disidang 22 Oktober

Bintang Bhayangkara Utama adalah merupakan Penghargaan tertinggi POLRI yang diberikan secara selektif kepada Menteri dan Pejabat setingkat Menteri berdasarkan Peraturan Kepala Kepolisian Negara RI.

Sedangkan penghargaan yang diberikan oleh MenPAN RB hari ini adalah sebagai Pemimpin Perubahan Pembangunan Zona Integritas (ZI) menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) di Lingkungan Kementerian ATR/BPN Tahun 2020.

“Selain menerima penghargaan sebagai Pemimpin Perubahan, Menteri ATR/BPN juga diapresiasi oleh KemenpPAN-RB atas raihan beberapa unit kerjanya mendapatkan status WBK dan WBBM,” terang Yulia Jaya Nirmawati.

Pada tahun ini, terdapat satu satuan kerja yang menerima Predikat WBBM yaitu Kantah Kota Surabaya I, dan 11 satuan kerja meraih Predikat WBK, yaitu Kantah Kota Surabaya II, Kantah Kota Surakarta, Kantah Kota Semarang, Kantah Kab Klaten, Kantah Kota Jogjakarta, Kantah Kab Bantul, Kantah Kota Cirebon.

Baca Juga  Implementasi Perpres RAN PE Jadi Kunci Meredam Aksi Terorisme

“Tidak hanya Satuan Kerja di Pulau Jawa yang menerima predikat WBK ini, predikat WBK juga diterima oleh Kantah Kota Samarinda, Kantah Kota Makassar, Kantah Kota Batam dan juga Kantah Kota Mataram,” tambah Yulia Jaya Nirmawati.

Pada kesempatan ini, Yulia Jaya Nirwamati juga menyampaikan bahwa penghargaan yang diterima oleh Menteri ATR/Kepala BPN dan Predikat WBK dan WBBM ini hendaknya menjadi pemicu seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN untuk terus bekerja melayani masyarakat sejalan dengan nilai- nilai Kementerian “Melayani, Profesional dan Terpercaya”.

“Penghargaan yang diterima Menteri menjadi motivasi untuk seluruh jajaran Kementerian ATR/BPN. Saya ucapkan selamat untuk satuan kerja yang telah mendapat predikat WBK, dan WBBM, semoga ke depan WBK dapat ditingkatkan menjadi WBBM dan WBBM dapat tetap dipertahankan,” paparnya. (oke/luf)

Baca Juga  Sedikitnya 1,23 Juta Orang di Sumut Menganggur

Baca Juga