oleh

“DELEVERY ISOMAN” Polsek Sawah Besar Melayani Makanan Cepat Saji Untuk Warga.

Jakarta – Tingginya angka pasien rumah sakit darurat (RSD) khusus COVID-19 di DKI Jakarta kian penuh seiring dengan meningkatnya angka positif Corona. Sejumlah warga di kawasan Sawah Besar yang terkena Corona tanpa gejala terpaksa menjalani isolasi mandiri.

Seperti 16 warga di RW 03 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, yang menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing. Kawasan RW 03 Kelurahan Kartini, Sawah Besar, Jakarta Pusat, menjadi zona merah yang saat ini melakukan lockdown, kini dibangun ‘Kampung Tangguh’.

Baca Juga  34 Warga Lampung Wafat

Program ‘Kampung Tangguh’ yang digagas oleh Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran ini tidak hanya berfokus pada penanganan pencegahan COVID-19 dengan testing, tracing, dan treatment, tetapi juga mewujudkan ketangguhan masyarakat yang terkena dampak sosial dan ekonomi akibat pandemi COVID-19.

Sebagai terobosan yang dilakukan oleh jajaran Polsek Sawah Besar agar wilayah tersebut keluar dari zona merah dan menuju zona hijau. Yang paling utama mengawasi betul warga yang melakukan isolasi mandiri untuk tidak berinteraksi dengan warga sekitar, sehingga mata rantai penyebaran Corona dapat diputus segera.

Baca Juga  Aturan Larangan Mudik Jangan Membingungkan Masyarakat

Tetapi hal itu tidak membuat warga yang melakukan isolasi mandiri ini merasa dikucilkan atau kesusahan. Untuk membantu warga yang isoman ini, Polsek Sawah Besar membuat terobosan untuk warga di kawasan Sawah Besar yaitu salah satunya ‘delivery isoman’.

“Delivery isoman ini adalah program untuk melayani warga yang melakukan isoman, dengan cara kita kirimkan makanan cepat saji untuk kebutuhan makan warga yang isoman,” kata Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom dalam keterangannya, Rabu (24/2/2021).

Baca Juga  Perangi Covid-19, Wakapolres Paser Galakan Budidaya Jahe Merah

“Makan siap saji sehari dua kali siang dan sore, kemudian kita kirimkan juga sembako, vitamin, dan obat-obatanya,” katanya. (FSL)

Baca Juga