by

Comeback Sempurna Dybala Benamkan Napoli

Paulo Dybala menandai comeback memperkuat lagi klubnya yang absen sejak Januari dengan mencetak gol penentu kemenangan Juventus melawan Napoli yang berakhir 2-1 di Stadion Allianz, Kamis dini hari ini.

Laga tunda Liga Italia ini seharusnya berlangsung 4 Oktober tahun lalu namun dijadwal ulang karena larangan perjalanan menyusul kasus COVID-19.

Leonardo Bonucci dan Federico Bernardeschi absen dalam laga ini karena COVID-19, namun Merih Demiral pulih untuk masuk bangku cadangan.

Weston McKennie, Paulo Dybala dan Arthur juga masuk kembali skuad setelah diskorsing gara-gara melanggar aturan lockdown dengan menggelar pesta di rumah McKennie. Sebaliknya Napoli hanya kehilangan Faouzi Ghoulam, sebaliknya Kalidou Koulibaly kembali masuk lapangan setelah terkena larangan bermain.

Baca Juga  Bentrok Atlanta Versus Inter Milan Berakhir Imbang

Cristiano Ronaldo nyaris membawa Juve untul dini pada menit kedua ketika sundulannya yang memanfaatkan umpan Danilo dari sektor kanan melebar dari gawang Napoli.

Piotr Zielinski juga menyianyiakan peluang emas, tetapi Ronaldo akhirnya menjadi pencipta gol pertama Juventus.

Federico Chiesa bermanuver untuk mengecoh dua bek Napoli dari sektor kanan untuk melepaskan umpan yang diselesaikan dengan manis oleh Ronaldoo pada menit ke-13.

Fabian Ruiz hampir menyamakan kedudukan dari posisi bagus namun tendangannya melambung dari gawang Juventus.

Juve sempat mengharapkan penalti setelah Hirving Lozano terlihat menjatuhkan Chiesa tepat di garis penalti namun akhirnya diputuskan insiden itu terjadi di luar kotak penalti.

Baca Juga  Jelang TC, Shin Tae-yong Siapkan Roadmap

Juan Cuadrado juga menerobos pertahanan Napoli namun dimentahkan oleh penjaga gawang Napoli Alex Meret. Sebaliknya, tendangan Lorenzo Insigne melenceng dari gawang Juventus.

Chiesa membuang peluang emas dengan menendang bola ke atas gawang Napoli. Napoli sendiri gagal mendapatkan penalti setelah wasit dan VAR memutuskan Alex Sandro tidak melanggar Zielinski di dalam kotak penalti Napoli.

Pada babak kedua kiper Juventus Gigi Buffon harus melakukan penyelamatan dari upaya gol Giovanni Di Lorenzo yang mendapatkan kiriman umpan matang dari Insigne.

Dybala menggandakan kedudukan 2-0 untuk Juventus pada menit ke-73 setelah melepaskan tendangan melengkung yang masuk sudut bawah gawang Napoli.

Baca Juga  Marko Simic Kelelahan Usai Arak arakan Juara Piala Presiden

Pada menit terakhir laga ini Lorenzo Insigne membuat Napoli mendapatkan gol pelipur lara dari tendangan penalti. Namun gol ini tak berhasil menghindarkan Napoli gagal meneruskan tren empat kemenangan berturut-turutnya.

Mengutip Reuters, kemenangan ini sangat berarti bagi pelatih Juventus Andrea Pirlo yang lagi tertekan setelah hanya memetik satu poin dari dua pertandingan melawan dua tim terancam degradasi, Benevento dan Torino.

Sang juara bertahan liga menempati urutan ketiga dalam klasemen Serie A dengan 59 poin atau berselisih satu poin dari peringkat kedua AC Milan. Napoli sendiri menduduki tempat kelima dengan 56 poin.

Baca Juga