by

Bukannya Turun Kasus Covid-19 di Lampung Terus Naik

Wabah Virus Corona (COVID-19) di Provinsi Lampung naik tajam. Dari data yang disampaikan Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, terjadi kenaikan 66 orang. Sehingga total ada 16.041 orang terpapar virus corona.

Penambahan tersebut terdiri dari 52 orang merupakan kasus baru dan 14 orang lainnya merupakan hasil penelusuran kasus. Artinya yang telah terkonfirmasi ada 66 orang.

”Untuk jumlah kasus dari 15.975 kasus menjadi 16.041 kasus,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung, Reihana melalui keterangan tertulis di Bandarlampung, Sabtu (1/5/2021).

Baca Juga  Skema Pembayaran THR dengan Cara Dicicil Sebaiknya Dipertimbangkan Lagi

Sebanyak 66 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut tersebar di 12 kabupaten dan kota di Provinsi Lampung. Untuk Kabupaten Lampung Tengah terdapat 10 orang yang terkonfirmasi positif COVID-19, di Kota Bandarlampung serta Kabupaten Pesawaran masing-masing ada 9 kasus.

”Kabupaten Lampung Barat ada 6 orang, Lampung Selatan 6 orang, Lampung Timur 5 orang, Tulang Bawang 5 orang, Pringsewu 4 orang dan Kota Metro 4 orang,” ujar Reihana.

Baca Juga  Indonesia Tembus 10.000 Kasus Kematian

Dia melanjutkan untuk di Kabupaten Lampung Utara ada 3 kasus positif COVID-19, Kabupaten Mesuji ada 3 orang serta 2 kasus ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat.

”Dari 66 kasus positif COVID-19 tersebut ada 38 orang yang tengah menjalani isolasi mandiri dan 28 orang lainnya melakukan perawatan di rumah sakit,” katanya lagi.

Menurutnya, selain terdapat penambahan kasus terkonfirmasi positif COVID-19, adapula penambahan pada kasus kematian sebanyak 2 orang, sembuh 73 orang, dan suspek sebanyak 80 orang.

Baca Juga  Diberi Saran Alhamdulillah, Bang Ipul: Dikritik Rakyat itu Vitamin

”Untuk kasus meninggal dunia akibat COVID-19 ada dua yang berasal dari Lampung Selatan dan Kota Metro, sehingga masyarakat diharapkan jangan lalai menerapkan protokol kesehatan meski telah ada vaksin,” ucapnya. (oke/ant/beb)

Baca Juga