by

BMKG Perkirakan Jakarta dan Sekitarnya Diguyur Hujan

PUBLIKA.ID – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi akan diguyur hujan pada Kamis malam hingga Jumat (9/10) dini hari.

Berdasarkan informasi peringatan dini yang diunggah dalam laman www.bmkg.go.id, Kamis,  hujan sedang hingga lebat disertai kilat dan angin kencang diprakirakan terjadi di Kedung Waringin, Sukakarya, Karang Bahagia, Cikarang Timur, Pebayuran, dan Cabangbungin (Kabupaten Bekasi).

Baca Juga  Waspada Potensi Siklon Tropis!

Prakirawan BMKG Pusat menyatakan hujan itu dapat meluas ke sejumlah wilayah lain di Jabodetabek seperti Pulogadung, Jatinegara, Cakung, Kramatjati, Pasar Rebo, Duren Sawit, Makasar, Ciracas, dan Cipayung (Jakarta Timur) serta Tanjung Priok, Koja, Pademangan, Cilincing, dan Kelapa Gading (Jakarta Utara).

Seterusnya, Gunung Putri, Citeureup, Jonggol, Cileungsi, Cariu, Sukamakmur, Klapanunggal, dan Tanjungsari (Kabupaten Bogor).

Baca Juga  Gelombang 6 Meter Melanda Perairan Sumut-Sumbar

Selajutnya Bekasi Barat, Bekasi Timur, Bekasi Utara, Bekasi Selatan, Rawa Lumbu, Medan Satria, Bantar Gebang, Pondok Gede, Jatiasih, Jati Sempurna, Mustika Jaya, dan Pondok Melati (Kota Bekasi); serta Cimanggis dan Tapos (Kota Depok).

Hujan di berbagai wilayah Jabodetabek itu diprakirakan terjadi mulai Kamis malam pukul 23.15 WIB hingga Jumat dini hari pukul 02.00 WIB. (man/tap)

Baca Juga