oleh

Bersua Spanyol, Xherdan Shaqiri: Kami Akan Beri Pelawanan

Gelandang serang tim nasional Swiss Xherdan Shaqiri meyakini ia dan rekan-rekannya mampu memberi perlawanan kontra Spanyol dalam laga perempat final Euro 2020 di Saint Petersburg, Jumat (2/7).

Swiss tiba di perempat final dengan menciptakan salah satu kejutan terbesar Euro 2020, yakni menyingkirkan Prancis yang berstatus juara dunia. Sempat tertinggal 1-3, Swiss yang tidak diunggulkan mampu menyamakan kedudukan secara dramatis 3-3 sebelum mendepak Prancis lewat adu penalti.

Baca Juga  Messi Akui Lawan Ekuador Timnya Gugup, Kok Bisa?

Kemenangan itu membuat Swiss melaju ke perempat final melawan Spanyol, di mana mereka sekali lagi berada dalam status nonunggulan. ”Kami sudah berkali-kali membuktikan mampu mencetak gol melawan tim-tim hebat,” kata Shaqiri dilansir Reuters, Kamis.

”Dan kami akan berusaha melakukan hal yang sama, dengan memberi perlawanan kontra Spanyol,” ujarnya menambahkan.

Shaqiri merupakan sosok krusial yang membuka jalan Swiss ke babak 16 besar sebelumnya, lewat dwigol yang dikemasnya saat menundukkan Turki 3-1 dalam laga pemungkas Grup A.

Baca Juga  ITALIA JUARA EURO 2020

Pemain Liverpool itu kontribusinya sedikit berkurang ketika menghadapi Prancis, di mana ia ditarik keluar pada menit ke-73 digantikan Mario Gavranovic yang jadi pencetak gol dramatis penyama kedudukan di pengujung waktu normal.

”Jika kami bisa bermain di batas optimal kami seperti melawan Prancis, segalanya bisa terjadi,” katanya.

”Tidak peduli saya mencetak gol atau tidak, yang terpenting adalah berusaha membantu tim,” tutup Shaqiri.

Baca Juga  Terkait Unggahan di Medsos, PSSI Panggil Shin Tae-yong

Bila kembali mampu menciptakan kejutan dan menyingkirkan Spanyol, Swiss akan menghadapi Belgia atau Italia di laga semifinal. (oke/ful)

Baca Juga