oleh

Bersihkan Kabar Bohong, Mas Dibyo: Saatnya Beri Peluang Ekonomi Digital

Calon Wakil Bupati Lampung Timur Sudibyo mengapresiasi langkah yang akan dilakukan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate untuk membersihkan ruang digital dari konten disinformasi (menyesatkan) atau hoaks selama masa kampanye Pilkada 2020.

”Harus jujur dalam berkompetisi. Kedepankan sikap dan perbuatan yang mencerminkan langkah kerja, itu yang utama. Disinfomasi kerap menyesatkan. Saya sepakat dengan langkah ini,” terang Mas Dibyo-sapaan akrab pasangan Zaiful Bokhari itu, Jumat (16/10).

Baca Juga  Rakyat Makmur, Setahun Zaiful Bokhari Mengabdi Tak ada Kelaparan

Jangan sampai, lanjut Mas Dibyo ruang digital diisi dengan disinformasi, dengan hoaks atau yang dikenal dengan post-truth.

”Tentu saja kami mendukung langkah yang dilakukan,” terang Mas Dibyo.

Ditambahkannya, salah satu yang menjadi perhatian saat ini adalah menjaga ruang digital agar kampanye Pilkada 2020 yang bertumpu pada ruang digital dapat dilakukan dengan baik.

Hal itu, menurut dia, sesuai dengan pembagian tugas yang tertuang dalam nota kesepakatan aksi (NKA) antara KPU, Bawaslu, dan Kominfo.

Baca Juga  Demo Santuy Yuk, Bang Ipul: Jangan Lupa Ngopi Dulu Bro

”Agar ruang digital diisi dengan konten-konten yang bervariasi tetapi yang bermanfaat. Bisa dari sisi kesehatan, pendidikan, bercocok tanam dan hal-hal yang bersifat local contain,” imbuhnya.

Terlebih, sambung dia peluang untuk memanfaatkan infrastruktur digital masih sangat luas guna mendukung kampanye Pilkada 2020.

”Peluangnya jels sangat terbuka, Kominfo di daerah, bisa kerja sama dengan operator seluler dalam hal infrastruktur. Peluang ini yang bisa dibagikan ke publik,” imbuh pasangan nomor urut dua itu.

Baca Juga  Pembangunan Tol Serpong-Balaraja Dimulai, Nilai Investasinya Rp6,07 Triliun

Cara ini pun sebagai upaya menjaga kualitas layanan semaksimal dan seoptimal mungkin menyediakan penggelaran infrastruktur TIK (teknologi informasi dan komunikasi) dalam rangka mendukung Pilkada serentak 2020.

”Ke depan Lampung Timur bergerak ke arah sana. Memaksimalkan peluang yang belum tersentuh. Banyak seniman muda yang sudah mengarah ke digital, banyak pula yang bisa membangun platform belanja. Ini penting,” pungkasnya. (man/tap)

Baca Juga