by

Begini Cara Zaiful-Dibyo Bangkitkan Wisata Lamtim Jika Terpilih

Komitmen untuk meningkatkan perekonomian warga masyarakat Bumi Tuwah Bepadan masih terus digodok pasangan calon bupati wakil bupati Lampung Timur nomot urut 02 Zaiful Bokhari- Sudibyo. Salah satunya pengembangan potensi wisata dan Agrowisata yang ada di kabupaten setempat.

Potensi agrowisata di Lamtim cukup besar. Salah satunya wisata petik melon di Braja Selebah. Sementara destinasi wisata yang tengah digalakkan adalah  Pantai Gading Mas di Labuhan Maringgai, lalu wisata adat Desa Wana lewat rumah tradisional dan lain sebagainya.

Baca Juga  Bang Ipul: Petani Jagung Harus Jadi Tuan di Tanah Sendiri

“Kami akan terus berusaha meningkatkan dan mengembangkan Wisata-wisata dan Agrowisata yang ada di Lamtim. Kedepan diharapkan tempat-tempat wisata yang ada didaerah kita ini lebih berkembang dan lebih maju lagi” ucap Zaiful.

Pria kelahiran Sukadana 51 tahun silam itu  melanjutkan, untuk mengembangkan Wisata tersebut tentu perlu adanya kreativitas yang menarik minat para pengunjung agar orang yang berwisata di tempat wisata. Ini dilakukan agar wisatawan tidak merasa bosan dan jenuh hingga mereka betul-betul merasakan keindahan wisata Lamtim.

Baca Juga  Soal Infrastruktur Khususnya Jalan Tetap Prioritas, Bang Ipul: Tolong Bantu Saya Ya

“Untuk itu, saya punya program studi banding  para penggiat wisata  berkunjung ke destinasi wisata di luar Lampung. Di sana kita sama-sama belajar untuk melihat warga pedesaan mengelola desanya menjadi destinasi wisata, hingga dapat menerapkan bagaimana cara pengelolaan wisata yang baik ditempatnya masing-masing nantinya,” paparnya.

Selain itu, Zaiful juga berharap nantinya semua tempat wisata tersebut tidak lagi hanya bersifat musiman saja, namun mampu meningkatkan pendapatan perkapita yang berkelangsungan.

“Kita bangun wisata yang berkelanjutan, bukan sekedar musiman saja, kita upayakan masyarakat terlibat, sehingga pendapatan perkapita mereka meningkat,” harapnha.

Baca Juga  Demo Santuy Yuk, Bang Ipul: Jangan Lupa Ngopi Dulu Bro

Untuk mendukung perencanaan itu, menurut pria yang menggandeng Sudibyo pada Pilkada 9 Desember mendatang itu, perlu adanya dukungan dari semua pihak agar saling bahu membahu dalam mensukseskan rencana tersebut.

“Dukungan itu bisa kita implementasikan lewat pembanguna  tempat sentra souvenir, kuliner dan belanja oleh-oleh khas wisata Lampung Timur,” pungkasnya. (man/tul)

Baca Juga