by

Bawaslu Baiknya Awasi Pilkada dengan Melibatkan Pemuda

Calon Wakil Bupati Lampung Timur Ahmad Sudibyo berharap Bawaslu mampu memaksimalkan peran pemuda untuk mengawasi pelaksanaan Pilkada 2020.

”Tentu saja kita mengetahui pemuda memiliki semangat yang tinggi dan ide-ide dari mereka perlu untuk peningkatan pengawasan Pilkada,” terang Mas Dibyo sapaan akrab Ahmad Sudibyo itu.

Apalagi, katanya, pemuda memiliki organisasi di antaranya KNPI dan Karang Taruna yang memiliki struktur pengurusan hingga ke desa dan kelurahan.

Baca Juga  Paslon Keren Itu Adu Program Bro! Bukan Pamer Kerumunan Massa

Ditambahkan Mas Dibyo dengan kegiatan yang dilakukan pihaknya bersama organisasi kepemudaan tersebut, diharapkan dapat menutupi kekurangan Bawaslu dalam hal pengawasan dan sosialisasi Pilgub Sumbar.

”Tidak semua pemilih yang dapat kami jangkau sehingga organisasi ini dan pihak lainnya kami harapkan dapat membantu kami dalam hal sosialisasi dan pengawasan,” katanya.

Pasangan Zaiful Bokhari-Ahmad Sudibyo berharap dengan keterlibatan pemuda dan pihak lainnya dapat membantu meningkatkan partisipasi pemilih serta memberikan sosialisasi kepada warga agar menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga  Pesan Mas Dibyo untuk Penyelenggara: Kedepankanlah Integritas Sebagai Gaya Hidup

”Pemuda adalah pahlawan demokrasi, pemuda hari ini zaman now atau generasi milenial harus mengambil peran dalam mensukseskan dan mengawal Pilkada, jadi jangan hanya menjadi objek,” pungkasnya. (man/tap)

Baca Juga