by

Baru Setahun Berikan Bukti, Apalagi 5 Tahun, Lebih Mantap!

Awalnya banyak yang meragukan dengan kepemimpinan Zaiful Bokhari sebagai Bupati Lampung Timur. Namun baru satu tahun, berlahan wilayah tersebut terus menancapkan kiprahnya dalam pembangunan infrastruktur.

Tentu saja ini belum sempurna. Masih banyak kekurangan yang perlu ditutupi dari sederet harapan publik Lampung Timur.

Meski demikian, ini merupakan pembuktian, lewat tangan dinginnya,  Zaiful dalam meramu pemerintahan dan bersinergi dengan semua pihak.

Ya, pembuktian itu pukan sekadar isapan jempol. Baru-baru ini Kabupaten Lampung Timur kembali meraih opini wajar tanpa pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keungan (BPK) Republik Indonesia perwakilan Lampung.

Baca Juga  Jaga Stabilitas Sosial-Politik, Bang Ipul: Jangan Korbankan Rakyat

Ini merupakan kali kedua kalinya BPK memberikan opini WTP atas laporan hasil pemeriksaan pengelolaan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Penyerahan opini WTP atas laporan keuangan tahun 2019 tersebut dilakukan secara virtual, Senin (22/6).

”Syukur Alhamdulilah, Pemerintah Lampung Timur telah mendapatkan opini WTP dari hasil audit BPK RI perwakilan Lampung. Tentunya atas nama masyarakat Lampung Timur, saya mengucapkan terima kasih atas opini yang diberikan oleh BPK RI Perwakilan Lampung,” terang petahana Zaiful Bokhari Sabtu (17/10).

Zaiful juga mengucapkan terima kasih kepada ASN di Lampung Timur dari Sekretaris Kabupaten hingga jajaran BPKAD yang telah bekerja sungguh-sungguh dan tanpa mengenal waktu dapat menjabarkan keuangan pemerintah Kabupaten Lampung Timur.

Baca Juga  Hargai Masa Tenang, Mas Dibyo Ajak Relawan Tertibkan Spanduk Kampanye

”Hasil audit BPK ini bukan opini yang turun dari langit atau hadiah dari pandemi Covid-19. Ini merupakan hasil dari kerja keras rekan-rekan BPKAD yang melaporkan dengan baik,” ujarnya.

Dilanjutkan, opini WTP itu juga merupakan prestasi jajaran ASN Lampung Timur. ”Insyaallah ini merupakan langkah yang baik ke depan untuk lebih meningkat lagi. Dan ke depan ASN harus lebih kompak untuk dapat menorehkan prestasi –prestasi lainnya yang lebih baik lagi,” harapnya.

Baca Juga  Bupati Terpilih Kabupaten Sabu Raijua Orient P Riwu Kore Ternyata Warga AS

Zaiful juga meminta agar opini WTP dari BPK dapat memacu ASN dalam pengelolaan keuangan dan pelaporannya lebih baik lagi. ”Kerja bersama yang dilakukan aparatur ASN di Pemkab Lampung Timur ini harus kita jaga dan ditingkatkan lagi,” pungkasnya.

Diketahui, tahun lalu BPK memberikan opini WTP atas laporan keuangan Pemerintah Kabupaten Lampung Timur tahun 2018. Itu merupak kali pertama Pemkab Lamtim meraih WTP setelah tahun-tahun sebelumnya meraih wajar dengan pengecualian (WDP) dari BPK. (man/tap)

 

 

Baca Juga