by

Bantai Schalke, Posisi Bayer Leverkusen Naik Tajam

Bayer Leverkusen naik ke peringkat kedua klasemen Liga Jerman setelah menang 3-0 di kandang Schalke 04, pada pertandingan putaran kesepuluh Liga Jerman yang dimainkan di Veltins Arena, Gelsenkirchen, Minggu setempat atau Senin dini hari WIB.

Leverkusen menduduki peringkat kedua dengan koleksi 22 poin, terpaut hanya satu poin dari pemuncak klasemen Bayern Munich. Sedangkan Schalke kini telah 26 kali menjalani pertandingan Liga Jerman tanpa kemenangan dan masih terpuruk di dasar klasemen dengan tiga poin, demikian catatan laman resmi Liga Jerman.

Tim tamu tidak membutuhkan waktu lama untuk memecah kebuntuan. Pada menit kesepuluh, mereka telah unggul 1-0 saat bola tendangan sudut justru disundul Malick Thiaw masuk ke gawangnya sendiri.

Baca Juga  Kalah dari UEA, Bima Sakti Malah Bilang Banyak Perkembangan

Leverkusen semestinya dapat unggul dengan selisih skor lebih besar beberapa saat kemudian, namun Leon Bailey gagal menaklukkan kiper Michael Langer dalam situasi satu lawan satu, sedangkan sepakan Patrik Schick melebar setelah menerima umpan Moussa Diaby.

Tidak banyak perlawanan yang dapat diberikan Schalke. Mereka memang mencetak gol saat Mark Uth memberikan umpan untuk disambar Nassim Boujellab, namun gol itu tidak disahkan karena offside.

Pertandingan diteruskan dengan pola serupa pada babak kedua. Schick hampir menggandakan keunggulan Leverkusen namun ia gagal menyundul bola umpan silang Bailey.

Tetapi hanya masalah waktu sebelum Leverkusen menggandakan keunggulan mereka. Julian Baumgartlinger lantas mencetak gol kedua Leverkusen pada menit ke-67, saat tandukannya dari bola tendangan sudut Bailey melesak masuk ke gawang Langer.

Baca Juga  Tiga Kekalahan Beruntun, Schalke 04 Bangkitlah

Schalke berpeluang memperkecil ketertinggalan mereka saat diberi hadiah penalti akibat pelanggaran Daley Sinkgraven kepada Suat Serdar di kotak terlarang pada menit ke-72. Sayangnya, eksekusi penalti Steven Skrzybski dapat digagalkan kiper Lukas Hradecky, yang juga menahan upaya Benito Raman memanfaatkan bola pantul.

Schick akhirnya mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-78, saat ia memanfaatkan umpan terobosan Nadiem Amiri untuk dikonversi menjadi gol pamungkas.

Leverkusen akan menjamu Hoffenheim pada pertandingan putaran ke-11 pekan depan, sedangkan Schalke akan bertekad setidaknya mendapatkan satu poin saat dijamu Augsburg.

Baca Juga  Wales Mantap di Puncak

Susunan pemain seturut laman resmi Liga Jerman:

Schalke 04 (4-2-3-1): Michael Langer, Malick Thiaw, Ozan Kabak, Benjamin Stambouli, Bastian Oczipka (Hamza Mendyl 83′), Omar Mascarell, Suat Serdar, Steven Skrzybski (Can Bozdogan 83′), Nassim Boujellab (Matthew Hoppe 64′), Benito Raman, Mark Uth
Pelatih: Manuel Baum

Bayer Leverkusen (4-3-3): Lukas Hradecky, Lars Bender (Mitchell Weiser 83′), Jonathan Tah, Aleksandar Dragovic, Daley Sinkgraven, Florian Wirtz (Edmond Tapsoba 73′), Julian Baumgartlinger, Nadiem Amiri, Leon Bailey, Patrik schick (Karim Bellarabi 79′), Moussa Diaby
Pelatih: Peter Bosz

Baca Juga