by

Bang Ipul : Semangat Merebut Prestasi Olahraga Jangan Pernah Luntur

Sudah sejak lama Calon Bupati Lampung Timur nomor urut 02 Zaiful Bokhari memiliki keinganan kuat mengembangkan prestasi olahraga daerah setempat hingga ke level nasional.

Dirinya percaya, Lampung Timur masih menyimpan segudang potensi atlet yang bisa mengantarkan citra Tanah Bumei Tuwah Bepadan ke mata dunia.

Tekad itu semakin menguat saat Bang Ipul, sapaan akrab Zaipul Bokhari, menjabat sebagai Bupati Lampung Timur. Tepat di tanggal 25 Februari silam, ia bersama jajaran lainnya meresmikan gedung olahraga (GOR) Bumei Tuah Bepadan.

Baca Juga  Bang Ipul : Janji Jangan Muluk-muluk, yang Penting Komitmen

Acara tersebut sekaligus membuka kompetisi Futsal U12, 14 dan U16 di  Komplek Gedung Islamic Center Desa Muarajaya Kecamatan Sukadana.

Semangat tersebut masih digelorakannya saat melakukan kampanye terbatas dengan Tokoh Pemuda Desa Pasir Sakti, Rabu (14/10) kemarin.

“Semangat saya dan para bapak sekalian tentu sama. Ingin membawa nama baik Lampung Timur hingga ke level nasional lewat olahraga,” paparnya.

Pria yang bersanding bersama Ahmad Sudibyo dalam Pilkada 9 Desember itu mengatakan, bahwa komitmennya untuk meningkatkan akses pelayanan olahraga kepada masyarakat tak pernah pudar.

Baca Juga  Begini Cara Zaiful-Dibyo Bangkitkan Wisata Lamtim Jika Terpilih
Sudibyo
Ilustrasi: Publika.id

Sebelumnya, tokoh pemuda Pasir Sakti, Bagus Arifin meminta Zaiful menyediakan fasilitas olahraga di desanya. Keinginan itu disampaikan agar dia dan kawan-kawannya bisa menyalurkan hobi mereka. Fasilitas yang dia pinta dari Zaiful  antara lain mesin babat rumput.

“Kami berjanji terus mendukung pembangunan sarana olahraga bagi warga Lampung Timur. Mudah-mudahan dengan kepercayaan bapak-ibu sekalian dengan memilih saya,  harapan menumbuhkan bibit-bitit alit yang dapat mengharumkan nama baik Lampung Timur kedepanya terus bergelora,” ujarnya.

Baca Juga  Program Kesehatan Tetap Nomor Satu, Pemimpin Lamtim Pilih Nomor 2

Dalam visi misinya, Zaiful memasukkan program pembinaan para atlet. Ini dilakukan prestasi atlet Lampung Timur akan semakin baik.

“Tahun 2016 yang lalu Lamtim telah mengirimkan atlet untuk mengikuti kejuaraan atletik di Cibinong Bogor dengan meraih 2 medali emas dan atlet pencak silat di bulan Desember  meraih prestasi 7 medali emas dan 2 medali perak di Bandar Lampung. Tentu semangat ini harus terus kita pupuk,” tandas Zaiful. (man/tul)

Baca Juga