oleh

Bang Ipul Janji Pendidikan Daring Dinikmati Siswa Seluruh Lamtim

Dunia pendidikan menjadi sektor yang paling terpuruk akibat pandemi virus korona. Sekolah setiap jenjang dan instansi pendidikan diliburkan demi mencegah penyebaran Covid-19. Belajar secara tatap muka kini diubah menjadi dalam jaringan (daring) online.

Kondisi inilah yang membuat pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Lampung Timur nomor urut 02 Zaiful Bokhari-Ahmad Sudibyo berkomitmen mencari solusi agar pendidikan daring di Bumei Tuwah Bepadan tetap berjalan baik.

Baca Juga  Efek Wabah, Kemiskinan Ekstrem Kian Dekat

“Hingga kini belum ada yang tahu kapan pandemi akan berakhir. Kendati demkian, sektor pendidikan harus tetap berjalan. Maka dari itu, perlu ada solusi agar setiap siswa mendapat akses pendidikan daring yang bermutu,” ujar Calon Bupati Lamtim, Zaiful Bokhari.

Pendidikan daring yang bermutu yang saya maksud adalah menjamin akses pendidikan untuk seluruh warga dan meningkatkan kualitas pendidikan di Lampung Timur,” papar pria yang akrab disapa Bang Ipul tersebut.

Baca Juga  Jangan Lagi Pilkada Dikotori Praktik Politik Uang

Salah satu program yang digagas Paslon nomor urut 02 adalah mengembangkan aplikasi pembelajaran jarak jauh berbasis portal dan android. Adapun konten atau materi pembelajaran yang disajikan akan fokus pada peningkatan literasi, numerasi, serta penumbuhan karakter peserta didik.


Selain itu, bagi siswa yang tinggal di pelosok daerah atau blank spot (tanpa sinyal), Zaiful-Dibyo akan mengusahakan setiap murid bisa mengakses internet dalam mengikuti belajar mengajar.

Baca Juga  Zaiful Bokhari Meminta Relawan Sebarkan Pesan Sejuk, untuk Melawan Hoaks

“Kemendikbud sebenarnya sudah memiliki pedoman belajar siswa secara daring. Namun kendala infrastruktur teknologi membuat segalanya menjadi terbatas. Apakah nanti kita buatkan program wifi gratis, ini hanya salah satu program yang akan kita cari terus solusinya,” ujar Zaiful.

“Untuk itu, kami punya harapan jika terpilih kembali pada 9 Desember mendatang bisa memastikan bahwa para siswa dapat mengakses pendidikan daring secara utuh,” tambahnya. (man/tul)

Baca Juga