by

Bang Ipul : Jangan Sampai Izin Usaha Berbelit, Investasi Terganggu

Calon Bupati Lampung Timur 2020-2025 nomor urut 02 Zaiful Bokhari optimistis investasi di Bumei Tuwah Bepadan terus berkembang. Salah satu komitmen Zaiful yang berpasangan dengan Sudibyo dalam Pilkada 9 Desember nanti adalah memberikan kemudahan perizinan usaha.

Zaiful mengatakan kemudaha izin akan menciptakan iklim usaha yang kondusif dan mendorong perekonomian.

“Perizinan harus diberikan kemudahan bila perlu digratiskan. Jangan sampai menjadi beban bagi pelaku usaha,” terang alumnus Magister Manajemen Universitas Bandar Lampung tersebut.

Baca Juga  Bang Ipul: Kunci Pembangunan Berawal dari Musrenbang

Zaiful menyampaikan efek pandemi Covid-19 membuat roda ekonomi mmelambat. Kendati demikian, masyarakat harus tetap bergerak guna menjaga stabilitas perekonomian.

“Perekonomian harus terus berjalan, birokrasi perizinan harus disederhanakan agar tidak menjadi hambatan para pelaku usaha berkontribusi untuk daerah,” katanya.

Komitmen lainnya Pasangan Zaiful-Dibyo adalah membersihkan budaya pungli. Budaya pungli di bidang perizinan apapun sangat menghambat investasi.

Baca Juga  Maulid Nabi, Momentum Gotong-Royong Aktualisasikan Piagam Madina

“Perijinan yang berkaitan dengan investasi dan perijinan lain, saya tekankan ke depan, tidak akan berbelit-belit,” janjinya. (man/tul)

D

Baca Juga