oleh

Azis Syamsuddin: Krisis Melahirkan Pemimpin Sejati

Wakil Ketua DPR RI, Azis Syamsuddin, hadiri Istanbul Youth Summit ke-4 yang berlangsung di Ramada Hotel Istanbul, 22-25 Maret 2021. Hadir sebagai pembicara kehormatan, Wakil Ketua DPR RI paparkan mengenai isu krisis dan kepemimpinan.

“Krisis selalu melahirkan pemimpin sejati. Sebaliknya, pemimpin besar selalu lahir dari krisis. Karena itu, bagi kaum muda, krisis yang dihadapi saat ini harus dihadapi sebagai proses seleksi kepemimpinan,” papar Aziz Syamsuddin.

Baca Juga  Kawasan Indo-Pasifik Jadi Rebutan, Azis Syamsuddin: Pemerintah Dituntut Jeli Melihat Situasi

“Krisis sebesar ini barangkali hanya datang sekali selama hidup kalian. Jadi gunakan potensi maksimal kalian untuk bertahan melalui inovasi dan kreativitas”, imbuh Wakil Ketua DPR RI dalam panel yang berlangsung dalam Bahasa Inggris dan Arab tersebut.

Paparan yang disampaikan Azis mendapatkan sambutan antusias. Hal tersebut terlihat dari banyaknya tanggapan pada sesi interaktif dari peserta. Selain Azis Syamsuddin, dalam kegiatan tahunan yang dihadiri sekitar 200 pemuda dari sejumlah negara tersebut, hadir juga pembicara lain dari Indonesia yaitu Staf Khusus Presiden Billy Mambrasar.

Baca Juga  Azis Syamsuddin: Teruskan Semangat Pahlawan dengan Kerja Nyata

Sejumlah Anggota DPR RI juga hadir mendapingi Wakil Ketua DPR RI. Istanbul Youth Summit (IYS) adalah kegiatan tahunan yang diselenggarakan oleh Youth Break the Boundaries (YBB) Foundation, sebuah forum yang beranggotakan pemuda dari berbagai negara.

Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk mengembangkan kepemimpinan global di antara kaum muda dengan pendekatan dari, oleh dan untuk anak muda. Selama 4 tahun kiprahnya, IYS selalu menghadirkan pembicara yang inspiratif bagi anak muda dari berbagai negara. (oke)

Baca Juga  Tenaga Dokter Berkurang, Moskow Bersiap Vaksinasi Massal

Azis Syamsuddin

Baca Juga