by

Apindo Lampung Gandeng SPPP-SPSI Sinergi

Sinergi memajukan dunia usaha menjadi perkerjaan rumah yang tidak mudah dewasa ini. Terlebih di tengah hantaman wabah Virus Corona corona Disease (COVID-19) yang masih mendera bangsa.

Benang merah ini menjadi semangat kerja Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Provinsi Lampung dengan menggandengan Serikat Pekerja Pertanian dan Perkebunan (SPPP) dan Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) Provinsi Lampung.

Baca Juga  Sedikitnya 1,23 Juta Orang di Sumut Menganggur

“Apindo mengharapkan sinergisitas seluruh serikat buruh, termasuk SPPP-SPSI,” ujar Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) Apindo Provinsi Lampung Ary Meizari Alfian, Sabtu (3/4).

“Membangkitkan dunia usaha menjadi tanggungjawab bersama. Selaras dengan harapan seluruh komponen masyarakat,” imbuh Ari dalam sambutannya pada rapat kerja daerah I SPPP-SPSI Lampung yang berlangsung di Bandar Jaya, Lampung Tengah.

Baca Juga  KPU Beberkan Modal Kampanye Paslon dalam Pilkada 2020

Mantan Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Lampung ini menambahkan, majunya dunia usaha secara jelas akan mendongkrak kesejahteraan pekerja.

Ke depan, sambung Ary , Apindo Lampung akan mengembangkan paradigma baru dalam tugas dan fungsi keorganisasian. Salah satunya, mengutamakankan pengembangan UMKM serta menumbuhkan pengusaha muda dari kalangan milenial.

“Apindo juga akan menggali potensi di sektor pertanian dan perkebunan. Karena Lampung memiliki potensi besar ini,” imbuhnya.

Baca Juga  Azis Syamsuddin Optimistis Relaksasi Pajak Percepat Pemulihan Ekonomi Nasional

Terakhir Ary menyampaikan selamat atas terselenggarakan Rakerda SPPP-SPSI. Diharapkan dari Rakerda ini menghasilkan keputusan serta program-program yang bermanfaat bagi seluruh anggota dan masyarakat.

“Semoga SPPP – SPSI semakin maju dan Rakerda ini berjalan lancar,” tutup Ary Meizari Alfian. (oke/beb)

RAPAT KERJA SPPP-SPSI LAMPUNG

Baca Juga