by

Akhirnya, Real Madrid Perpanjang Kontrak Luka Modric

Luka Modric telah mencapai kesepakatan untuk menyelesaikan kontraknya di Real Madrid selama satu tahun hingga Juni 2022, pada Minggu.

Kontrak gelandang asal Kroasia tersebut akan berakhir akhir musim ini sebelum Los Blancos memperbarui kontraknya untuk tetap bertahan di Santiago Bernabeu.

Bila Modric menghabiskan kontraknya hingga akhir musim depan, maka ia akan berkarier satu dekade sebagai pemain Real Madrid setelah bergabung dari Tottenham Hotspur pada 2012.

Selama delapan setengah tahun di ibu kota Spanyol, Modric telah memenangkan gelar Liga Champions dan dua La Liga, di antara trofi lainnya, serta Ballon d’Or.

Baca Juga  Absen Latihan, Lionel Messi Terpaksa Diistirahatkan

Penampilan Modric dalam beberapa bulan terakhir, ditambah kepemimpinan dan pengalaman yang ia bawa ke dalam skuat, telah meyakinkan klub untuk mempertahankannya lebih lama.

Dalam beberapa pekan terakhir, pemain berusia 35 tahun itu telah melakukan performa impresif dan konsisten untuk Los Blancos, kembali penting perannya kepada Zinedine Zidane.

Menurut laporan MARCA, Modric bersedia menerima potongan gaji untuk bertahan di Real Madrid.

Dalam beberapa bulan terakhir, pemain Kroasia tersebut menerima sejumlah tawaran dari klub lain, termasuk yang menggiurkan dari Qatar, serta MLS.

Baca Juga  Juventus Panggil Massimiliano Allegri

Namun, Modric selalu merekomendasikan untuk bertahan di Real Madrid. Ia saat ini adalah pemain tertua di tim utama, tetapi penampilannya termasuk yang terbaik.

Selain itu, ia ingin tetap bermain sepak bola di level tertinggi untuk mempertahankannya demi bermain di turnamen internasional besar.

Modric masih memiliki kesempatan untuk bermain di Piala Eropa 2020, yang diundur hingga tahun depan, dan Piala Dunia 2022. (oke / alx)

 

Baca Juga